Sejarah

Logo HIMATIPA

Logo HIMATIPA

Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian (HIMATIPA) dibentuk pada tanggal 19 November 1988, setahun setelah jurusan Teknologi Industri Pertanian didirikan. Latarbelakang didirikannya HIMATIPA adalah dari kenyataan dunia kerja yang selektif, yang membuat mahasiswa akan saling bersaing dengan segala kelebihan yang telah didapatkannya selama duduk di bangku kuliah baik dalam bidang akademik maupun non akademik.

Dengan adanya HIMATIPA diharapkan dapat mengembangkan keilmuan dan kemampuan mahasisawa jurusan Teknologi Industri Pertanian dari aspek manajerial hingga soft skill dalam bidang agroindustri yang tidak didapatkan secara akademis dalam perkuliahan. Maksud dari tujuan tersebut agar mahasiswa mendapatkan bekal serta kelebihan untuk SDM yang kompeten dan berkualitas tinggi. Atas dasar tersebut maka dibentuklah HIMATIPA yang merupakan himpunan profesi dalam bidang agroindustri.

HIMATIPA selaku elemen mahasiswa di tingkat jurusan merupakan sarana untuk pembelajaran organisasi, mampu memberikan bekal keterampilan, dan diharapkan dapat memfasilitasi mahasiswa jurusan Teknologi Industri Pertanian dengan segala sesuatu yang membangun serta mengembangkan potensi diri. Oleh karena itu, nantinya diharapkan akan tercetak sarjana-sarjana Teknologi Industri Pertanian yang berkualitas dan memiliki kompetensi dalam menghadapi persaingan dunia kerja dan terjun di dalam dunia industri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *